Jejak di LK1 HMI

Minggu lalu, aku mengikuti Latihan Kader 1 di Cisarua Bogor. acara ini sebagai syarat untuk masuk menjadi keanggotaan HMI.

Awalnya pemateri yang ada terlihat biasa dan memang nggak ada yang mencengangkan. Tapi diakhir episod, ada seorang pemaeri yang membawakan materi Nilai Dasar Perjuangan. disana otaku baru meresa tercengang. lho kok, apa yang diucapkannya sama seperti apa yang kupikirkan dari jauh hari.

Pemateri itu bernama Zezen Zaenal Mutaqin. Dia memaparkan, alam ini diciptakan menurut dimensi ruang dan waktu. seorang nabi (Muhammad) ketika mengadakan perjalanan Isra Mi'raj menurutnya adalah perjalanan manusia menembus dimensi waktu. percaya atau tidak, benar juga, masa peristiwa agung itu tak mampu dijelaskan dengan logis.

Eits maaf, saya mungkin bukan beraliran Mu'tazilah, saya hanya mengutip apa yang disampaikan seseorang yang rupanya dia juga alumni pondok ku, Darussalam Ciamis : ranah indah nyiur melambai...

Pendapat Zezen memang logis, tapi kepercayaan yang ditanamkan selama ini membuat pendapat itu sulit diterima akal. Orang bahkan ada yang bilang, bahwa materi yang ia sampaikan adalah "pemurtadan". mendengar ungkapan itu, aku hanya tertawa. ternyata ada juga orang yang tidak bisa menerima omongan orang.

 Aku suka cara dia, karena kebiasaannya yang menempatkan waktu membaca diurutan pertama. Hampir setiap menit dalam menjelaskan materi, salah satu judul buku pasti ia sebut. Itu tuh, yang bikin aku greget. Tunggu aku di FORMACI!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »